Kades Dan Aparat Desa Rarawa Menyelesai kan Sengketa Tanah Pakuwau Dan Ukat.

oleh -90 views

Barito Utara –

Pemdes desa Rarawa kecamatan Gunung Timang kabupaten Barito Utara provinsi Kalimantan Tengah, dan tokoh tokoh adat dan tokoh masyarakat desa Rarawa yang dipimpin oleh pak kades nya bermusyawah dengan warga desa nya yang bersengketa masalah tanah kebun mereka.


Sengketa tanah antara pak,Pakuwau dengan pak Ukat sesama warga desa Rarawa dan lokasi tanah yang di sengketa kan adalah tanah kebun mereka ,dan permasalahan nya adalah batas ( atau ujung tanah ).


Persengketaan tanah kebun yang di mediasi kan oleh kepala desa dan kepala adat setempat bersama dengan tokoh tokoh masyarakat dan saksi saksi persambitan dari kedua belah pihak yang berseteru.

Saksi saksi yang dibawa oleh pak,Ukat mengatakan batas tanah pak Pakuwau memasuki wilayah tanah milik saudara Ukat .


Hasil mediasi yang cukup alot dan panas akhir nya diakui oleh pak Pakuwau setelah kedua belah pihak yang dipimpin oleh kepala desa Rarawa kecamatan Gunung timang turun kelokasi tanah kebun yang di sengketa kan diwilayah RT.01 .

Tanah yang di sengketa kan adalah perkebunan karet dan dan cempedak.

saat para saksi turun kelokasi tanah sengketa.

Kepala desa dan para saksi ,bersama kepala adat desa Rarawa ” menyatakan hasil dan membenar kan ,bahwa benar tanah batas pak Pakuwau telah memasuki tanah nya saudara Ukat , Maka dari hasil keputusan bersama maka batas di geser sesuai dengan keputusan antara saksi saksi dan tokoh masyarakat desa Rarawa menyatakan benar.

Dengan hasil keputusan yang di pimpin oleh Kedes desa Rarawa bahwa pak,Pakuwau memasuki tanah saudara Ukat dengan berdamai kedua menyetui masalah nya selesai .
Ahar /Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.