Sengketa Kepemilikan Hak Atas Tanah Di Wilayah Desa Sikui Kec Teweh Baru.

oleh -190 views

Muara Teweh –
Desa Sikui kecamatan Teweh Baru kabupaten Barito Utara ( Muara Teweh) daerah ibukota kabupaten ini mempunyai 91 ( sembilan puluh satu desa ) .


Sengketa kepemilikan hak atas tanah antara ibu Ice warga desa Hajak kecamatan Teweh Baru dengan Ardiansyah warga desa Sikui kecamatan Teweh Baru ,membuat menurun kan Tim tripka dari kecamatan dan juga di bantu oleh Babinsa dari TNI dan babinkamtikmas dari kepolisian polres Barito Utara .

Dilokasi tanah yang disengketa kan terletak di desa Sikui diwilayah RT.09 dijalan lingkar bina desa Sikui kecamatan Teweh Baru kabupaten Barito Utara.

Tanah yang di sengketa kan kepemilikan nya dengan panjang = 140,5 meter ,dan lebar nya =91,5 meter , jadi jumlah Luas nya = 128 855 .75 M2 menurut surat SKT (surat kepemilikan tanah ) atas nama Ardiansyah.

Permasalahan yang di dapat dari Tim awak media di lapangan bahwa dari hasil penuturan ibu Ice yang mengklem bahwa tanah yang diatas itu adalah milik beliau ,dan telah akui oleh Ardiansyah dengan surat surat tidak sah “tegas nya.

Tanah itu dulu milik Almarhum ayah beliau dan tidak pernah di jual sama siapa pun dan maka nya saya dengan ini saya meminta pihak kecamatan Teweh baru tolong cari kan solusi kejelasan hak tanah ini ” kata nya .

Tim dari kecamatan Teweh baru dilokasi tanah di bantu Babinsa dan babinkamtikmas desa Sikui melihat lokasi tanah kebun yang jadi obyek sengketa antara Ibu Ice dengan Ardiansyah dan melihat surat surat dari kedua belah pihak yang bersengketa ,setelah melihat dan membaca kedua surat surat diambil keputusan kedua belah pihak di suruh memediasi kan nanti dengan para saksi saksi sambutan tanah nya ,dan kalau istilah nya tanah itu dulu dibeli dari siapa yang bertanda tangan di kwitansi nya jadi jelas siapa yang benar dan salah .

    Tim -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.