Kodim 1013/Mtw Ikuti Upacara Virtual Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021

oleh -6 views

BARITO UTARA –

Kodim 1013/Mtw mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual bertempat di Ruang data Kodim 1013/Mtw Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara pada hari Selasa (05/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, Wakil Bupati Murung Raya Bpk.Rejikinnor, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma S.I.K, Dandim 1013/Mtw (yang saat ini masih dinas luar ) diwakili Kasdim, Mayor Inf Mahsun Abadi, S.Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Iwan Catur Karyawan, S.H, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Abdulah, S.H.I.,M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Barito Utara M. Aunur Ropiq, S.H, M.H, Wakapolres Barito utara Kompol Masharsono S.H. M.H, mewakili Kapolres Murung Raya, Wakapolres Murung Raya Kompol Aries Nugroho, S.H. S.I.K, Perwira Staf dan Danramil Kodim 1013/Mtw.

Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka, Jakarta. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Tunjung Setyabudi.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan sampai saat ini, kita masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukan profesionalisme di setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tekhnologi termasuk Alutsista telah digunakan dan digerakan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

Presiden juga meminta Kesigapan TNI ini juga untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam.

Menghadapi ancaman spektrum yang semakin luas transpormasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan moderen yang relevan dengan perkembangan tekhnologi militer terkini sehingga TNI dapat bertranspormasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dilingkungan strategis regional maupun global.

“Penguatan budaya strategis prajurit dan Perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang intensif aktif dengan pertahanan yang berlapis”, pungkas Joko Widodo.

Usai mengikuti Upacara peringatan HUT ke-76 TNI, dilanjutkan acara syukuran dan ramah tamah. Dandim 1013/Mtw, yang diwakili Kasdim menyatakan,”Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Barito Utara, beserta unsur FKPD, Bupati Murung Raya beserta unsur FKPD Murung Raya, atas kehadiran dalam acara ini.

Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sangat harmonis, antara TNI dengan semua elemen di wilayah kodim 1013/Mtw, baik kab. Barito Utara maupun Murung Raya. Hal ini sangat mendukung bagi kita semua untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”,tuturnya.

Sejalan dengan tema Hut ke-76 TNI tahun 2021, lanjut Kasdim, kita harus perkuat persatuan antara TNI dan seluruh elemen bangsa, berjuang dengan penuh kegigihan dilandasi ketulusan dan keikhlasan, kita pasti menang.

Di tempat yang sama, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyatakan,” Kami ucapkan selamat Hut ke-76 TNI tahun 2021, disertai harapan sinergitas selama ini dibangun oleh TNI, Polri, pemerintah daerah dan elemen lainnya semakin kokoh di masa mendatang. Tni selalu Jaya sebagai penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tandasnya.

(PENDIM 1013/MTW). /Pimred.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.